KPU Kuningan Bercakap Dengan Awak Media Massa, Tahapan Tahapan Pesta Demokrasi Pilkadasung

KPU Kuningan Bercakap Dengan Awak Media Massa, Tahapan Tahapan Pesta Demokrasi Pilkadasung

Jumat, 31 Mei 2024
Pertemuan tahap awal KPU dengan awak media massa


Benangmerah, Semakin dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi Pilkadasung, KPU Kabupaten Kuningan lakukan sosialisasi tahapan tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati sarta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024 dengan awak media massa.


KPU Kabupaten Kuningan, Jum'at 31 Mei 2024 berkomunikasi langsung dengan awak media massa menyampaikan tahapan tahapan pelaksanaan penerimaan peserta bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2024-209, di ruang rapat Bawaslu.


Media Massa merupakan jendela informasi, maka KPU melalui media massa ini melakukan sosialisasi tahapan-tahapan pelaksanaan pesta demokrasi Pilkadasung Bupati Wakil Bupati Kabupaten Kuningan. KPU Kuningan bersama jajarannya kepada awak media cetak elektronik serta media massa Online, memaparkan tahapan tahapan yang harus di laksanakan agar terselenggara dengan baik, dan kondusif. Papar Aop.


Ketua dan jajaran KPU memberikan penjelasan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkadasung Bupati Wakil Bupati Kuningan periode 2024-2029


Asep Budi Hartono selaku Ketua KPU Kabupaten Kuningan menyampaikan beberapa agenda penting yang bakal digelar kedepan, selian itu ia menyampaikan pula, sebelum digelarnya pencoblosan di tiap TPS pihak KPU menampilkan Mascot Pika Piku (Pikeun anjeun jeung pikeun Kuningan) serta Jingle atau Mars Pilkada untuk Pilbup Kabupaten Kuningan yang akan di saksikan oleh Ketu atau perwakilan KPU Provinsi Jawa Barat, digelar pada 2 Juni 2024, pukul 12.00 WIB di Pandapa Paramarta ," terang A. Budi Hartono.


Insya Allah pada peluncuran pemilukada nanti kami akan mengundang Ketua KPU Provinsi, PPK dan PPS supaya bisa turut mensosialisasikan kepada mayarakat, kata Ketu KPU penuh harap. Sementara Ketua Divisi perencanaan dan data Maman Suherman sudah memetakan TPS berdasarkan DP IV, ini penduduk yang berpotensi melaksanakan Pilkada. Kita juga mengefisiensikan TPS mengingat kondisi geografis dan radiusnya juga berbeda beda, terangnya, (MansBom) 


.