Kuningan Geger Ditemukan Bayi Perempuan Berusia 11 Hari Di Teras Rumah Warga

Kuningan Geger Ditemukan Bayi Perempuan Berusia 11 Hari Di Teras Rumah Warga

Senin, 27 Mei 2024
Bayi malang yang dititipkan kepada masyarakat ini tengah di urus oleh pihak yang berwengan


Benangmerah, "Assalamualaikum WR.WB kepada Bapak/Ibu yang menemukan anak ini kami berharap Bapak/Ibu berkenan untuk merawatnya, dikarenakan kami selaku orang tua anak ini tidak sanggup untuk membesarkannya, maka dari itu kami taro anak itu disini. Nama anak Mesya Anaya, lahir pada tanggal 15-5-2024," 


Demikian kalimat yang merupakan pesan ibu dari anak yang disimpan di teras depan rumah warga RT 14 RW 07 Dusun Manis 1 Desa Ciawilor, Kecamatan Ciawigebang Kuningan tersebut. Bayi berjenis kelamin perempuan itu di temukan tadi malam pukul 00.30 di teras rumah Ibu Eti yang di duga telah direncanakan untuk menyimpan bayi tersebut oleh orang tuanya dengan alasan ketidakmampuan merawat hingga dewasa. 


Warga setempat langsung melakukan koordinasi dengan Bides serta melaporkannya ke Poksek Ciawigebang. Adapun perlengkapan keperluan Bayi malang itu diabtaranya, perlengkapan dan pakaian Bayi, Susu dan kasur Bayi, serta nota pembelanjaan dari mini market. Kini Bayi tersebut masih tengah di urus oleh pihak berwajib. Penemuan Bayi berjenis kelami perempuan diteras rumah warga itu di benarkan Kepala Desa Ciawilor Sukron ketika di hubungi via tlf.


Bayi yang di titipkan melalui surat, tengah di proses kepengurusannya oleh pihak Polsek Ciawigebang


"Iya betul warga kami menemukan bayi yang dilengkapi barang barang keperluan Bayi, ketika ditemukan pukul 00.30 WIB Senin malam, Bayi tergeletak diatas kasur bayi, dan disampingnya terdapat kain selimut bayi, Susu Bayi serta lipatan kertas bertuliskan pesan dari ibu anak tersebut," terang nya, (Mans Bom)