MKKS SMP Kab. Kuningan Unjuk Keberhasilan Panen Karya P5 Dalam Kegiatan Puncak HARDIKNAS

MKKS SMP Kab. Kuningan Unjuk Keberhasilan Panen Karya P5 Dalam Kegiatan Puncak HARDIKNAS

Minggu, 19 Mei 2024

 

Pengurus MKKS SMP kabupaten Kuningan pada acara puncak Hardiknas di Kuningan Islamic Centre, Minggu (19/5)

Benangmerah, Puncak acara Peringatan Pendidikan Nasional di Kabupaten Kuningan dimeriahkan ribuan pelajar dengan memainkan angklung. Selain gebyar 10.000 angklung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga menghadirkan puluhan stand dari berbagai stakeholder pendidikan di kabupaten Kuningan.


Tidak ketinggalan, Stan MKKS SMP Kabupaten Kuningan yang menunjukkan keberhasilan Panen Karya P5 dari berbagai sekolah. Ketua MKKS SMP kabupaten Kuningan, H. Adang Kusdiana, didampingi Penasehat, Surya serta H. Suryadi mengatakan stan MKKS SMP kabupaten Kuningan berusaha menunjukkan hasil Panen Karya P5 yang merupakan implementasi dari kurikulum merdeka.


"Ini merupakan produk panen karya dari berbagai sekolah yang sudah melaksanakan. Diantaranya, ada daur ulang sampah plastik, kertas yang didaur ulang menjadi sebuah baju dan alat rumah tangga. Juga ada makanan khas produk P5 yang dibuat oleh siswa, ada juga bentuk sabun liquid shop dari karya siswa SMPN 1 Kuningan, serta yang lainnya seperti membatik dengan menggunakan tinta elektrik," papar H. Adang, Minggu (19/5) dilokasi kegiatan puncak Hardiknas, Kuningan Islamic Center (KIC).


Stan MKKS SMP kabupaten Kuningan di acara puncak Hardiknas 2024


Dalam kesempatan ini, H. Adang atas nama MKKS mewakili para kepala SMP, guru dan siswa mengapresiasi atas ide dan gagasan khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pemkab Kuningan atas terselenggaranya beberapa rangkaian acara Hardiknas sampai hari ini, Minggu 19 Mei 2024 yang merupakan puncaknya.


Baca juga : Puncak Hardiknas, Stand Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas Sosialisasikan Program Kegiatan Pembinaan


"Saya atas nama MKKS mewakili para kepala SMP, guru dan siswa mengapresiasi atas ide dan gagasan khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pemkab Kuningan atas terselenggaranya beberapa rangkaian acara Hardiknas. Kami memandang Hari Pendidikan Nasional merupakan momentum bagi semua sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan dengan waktu yang begitu panjang dengan melibatkan berbagai stakeholder," ungkapnya. 


H. Adang sebagai ketua MKKS SMP berharap dengan momentum Hardiknas ini, cita-cita kabupaten Kuningan bisa tercapai. Mulai dari Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan, Kabupaten Angklung, Kurikulum muatan lokal Gunung Ciremai dan lain sebaginya.


Banyak kegiatan yang bersifat kompetitif yang melibatkan, guru, kepala sekolah dan stakeholder lainnya, sehingga sampai pada puncaknya hari ini. Meskipun sekarang hari Minggu, namun karena kepedulian terhadap pendidikan kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan penuh semangat.


"Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan di kabupaten Kuningan semakin maju. Sesuai tag line 'Pintar itu Hebat, Cerdas Bermartabat, Membangun Mutu Pendidikan," pungkas H. Adang.


.(One)