Gemuruh Suara Demokrasi Adalah Gemuruh Deklarasi, Dukung Calon Bupati Yanuar Prihatin Untuk Kuningan Maju!

Gemuruh Suara Demokrasi Adalah Gemuruh Deklarasi, Dukung Calon Bupati Yanuar Prihatin Untuk Kuningan Maju!

Minggu, 16 Juni 2024
Sebagian emak emak Taqliman Masyarakat Desa Mekarsari, Kecamatan Cipicung menyerukan dukungan penuh, yang dialamatkan kepada H. Yanuar Prihatin


Benangmerah, Gemuruh menyuarakan kemenangan Calon Bupati Kuningan periode 2024-2029 terhadap H. Yanuar Prihatin menggema di setiap sudut Kuningan tak terkecuali di Wilayah Kecamatan Cipicung


Sabtu, 15 Juni 2024 dukungan demi dukungan digaungkan masyarakat Kuningan kepada Yanuar Prihatin, Calon Bupati Kuningan 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dukungan kepada H. Yanuar Prihatin yang juga anggota DPR RI dua periode ini mengalir deras dari sejumlah kalangan di berbagai lapisan masyarakat, ini kali muncul dari kelompok keagamaan yang tergabung dalam Majelis Ta'lim Waqi'ah Desa Mekarsari, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan mendeklarasikan dukungan kepada Yanuar Prihatin.


Wasim selaku ketua koordinator deklarasi menyampaikan, dukungan yang dideklarasikan ini merupakan komitmen bersama masyarakat untuk mewujudkan Kuningan maju rakyat sejahtera, harap Wasim


"Kami baru saja mendeklarasikan dukungan kepada Kang Haji Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan. Harapan kami, beliau akan bisa membawa Kuningan sejahtera dan maju. Yang jelas bisa memberi dampak langsung kepada warga," ucapnya usai deklarasi.


Wasim juga mengatakan bahwa ia bersama masyarakat di desanya akan berjuang penuh memenangkan Yanuar Prihatin di pemilihan Bupati Kuningan.


"Saya bersama warga di desa Mekarsari akan berjuang maksimal untuk memenangkan Kang Haji Yanuar menjadi Bupati Kuningan. Kami juga terus mendoakan supaya beliau selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan jalan kemenangannya, Amiin Ya Robb" ujarnya.


Lebih lanjut Wasim menyampaikan alasan ia bersama warga mendukung putra deklarator PKB dan Sekjen NU di era Gusdur itu yang sangat dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan baik keagamaan ataupun diskusi-diskusi dalam menyerap aspirasi.


"Kami sangat mengenal kang haji. Beliau rajin datang ke Kuningan, malah beberapa kali ke desa kami. Ya acara zikir, pernah juga acara motivasi karena beliau kan juga seorang motivator ya jadi banyak kasih semangat buat UMKM ya buat semua lah," ungkapnya.


Untuk diketahui, saat ini Yanuar Prihatin adalah satu-satunya nama yang telah resmi diusung sebagai Calon Bupati Kuningan oleh partai politik yakni PKB, di mana keputusan tersebut dikeluarkan melalui rekomendasi DPP PKB melalui Ketua Desk Pilkada, Abdul Halim Iskandar beberapa waktu lalu.


Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merelease pelaksanaan Pilkada 2024 serentak, di seluruh Indonesia pada 27 November 2024 mendatang, untuk memilih kepala daerah di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, (Mans Bom)