32 Pengurus DPK APDESI Se-Kabupaten Kuningan masa bakti 2023-2028, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua APDESI DPC

32 Pengurus DPK APDESI Se-Kabupaten Kuningan masa bakti 2023-2028, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua APDESI DPC

Kamis, 25 Juli 2024

Pelantikan 32 Pengurus DPK APDESI Kab Kuningan Periode 2023-2028


Benangmerah32 Pengurus DPK APDESI Se-Kabupaten Kuningan masa bakti 2023-2028, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua APDESI DPC Kuningan, disaksikan Sekda Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, berlangsung di Montana Boutique Hotel, Rabu (24/7/2024).


Sekda Dian berharap, pelantikan ini menjadi momentum untuk meningkatkan kemitraan dan sinergitas antara APDESI dengan Pemerintah Daerah. Ini adalah salah satu modal kuat untuk membangun Kabupaten Kuningan ke arah yang lebih baik.


Selain itu, menurut Sekda Dian, bahwa pelantikan dan pengukuhan APDESI ini sebagai wadah organisasi untuk melakukan kaderisasi dan evaluasi ditingkat Cabang untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan Kuningan.


Dijelaskannya, desa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan sebuah kabupaten. Desa adalah seperti kepingan puzzle ketika dirangkai akan menjadi sebuah gambar yang indah tentang masa depan Kuningan,” paparnya.


“Saya percaya dengan kepemimpinan Ibu Hj. Henny dan jajarannya Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) di 32 kecamatan mampu membawa APDESi menuju masa depan desa yang yang tangguh dan mandiri untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.


Lebih lanjut, Hj Henny Rosdiana Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Kuningan mengatakan, bagi ketua DPK APDESI dan jajarannya yang sudah dilantik, semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh tanggungjawab disertai dengan semangat juang yang tinggi.


“Saya yakin dengan kerja keras, komunikasi dan kolaborasi dengan semua pihak terutama baik dengan eksekutif maupun legislatif akan mampu mengantarkan menjadi desa mandiri,” ungkapnya.


Heni mengatakan, semangat kebersamaan dan tekad yang kuat akan memberikan kebermanfaatan. Selain itu, bangun organisasi yang lebih maju dan eksis dengan mengedepankan etika dalam berorganisasi.


.(One)