SMKN 3 Kuningan Jalin Kerjasama Dengan Polytron

SMKN 3 Kuningan Jalin Kerjasama Dengan Polytron

Selasa, 30 Juli 2024

 

Kampus SMKN 3 Kuningan provinsi Jawa Barat

Benangmerah, Salah satu tugas Sekolah Menengah Kejuruan adalah menyiapkan peserta didik agar siap bekerja, baik membuka lapangan pekerjaan sendiri maupun mengisi lowongan pekerjaan yang ada. SMK Negeri 3 Kuningan sebagai institusi pendidikan dituntut menghasilkan tamatan sebagaimana yang diharapkan oleh dunia kerja. Spesifikasi pembelajaran adalah berharap lulusan bisa terserap lapangan kerja yang relevan. Maka penting melakukan job matching. Mata pelajaran atau penjurusan sesuai dengan kebutuhan dunia usaha atau dunia industri.


Salah satu upaya sekolah untuk penyelarasan kurikulum/penyempurnaan kurikulum pendidikan yg sesuai dengan dunia industri, SMK Negeri 3 Kuningan pagi tadi, Selasa (30/7/2024) telah melakukan kerjasama dengan PT. Hartono Istana Teknologi (Polytron)


Plt Kepala Sekolah, Ibnu Udy Prasetyo, M.Eg melalui wakil Kepala bidang Humas Hubin, Heni Ariani, kegiatan ini bertujuan mensinkronkan kurikulum sekolah dengan kurikulum industri, yaitu meningkatkan relevansi pencapaian siswa di sekolah dan industri.


Dengan terjalinnya kerjasama dengan PT Hartono Istana Teknologi, semakin menambah banyak perusahaan-perusahaan besar yang telah terjalin MoU dengan SMKN 3 Kuningan.


"Semoga Kualitas SDM siswa lulusan SMKN 3 Kuningan tetap terjaga, sehingga kepercayaan perusahaan-perusahaan terutama yang telah menjalin kerjasama, semakin tinggi. Dengan demikian, siswa lulusan SMKN 3 tidak perlu khawatir, ketika mau melanjutkan ke dunia kerja ataupun ke perguruan tinggi," ungkap Heni.


.(Trio)