Meriahkan HUT RI dan Hari Jadi Kuningan, Disdikbud Kuningan Gelar Berbagai Lomba Piala Kadisdikbud

Meriahkan HUT RI dan Hari Jadi Kuningan, Disdikbud Kuningan Gelar Berbagai Lomba Piala Kadisdikbud

Rabu, 14 Agustus 2024

Lomba Karaoke Piala Kadisdikbud, memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 dan Hari Jadi Kuningan ke 526


Benangmerah, Memeriahkan HUT RI ke-79 dan Hari Jadi Kuningan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Kuningan mengadakan berbagai macam perlombaan yang diikuti puluhan peserta dari lingkup Disdikbud dan Ormit Disdikbud (Organisasi Mitra Dinas Pendidikan & Kebudayaan).


Kali ini, piala Kadisdikbud akan memperebutkan lomba utama yakni lomba karaoke antar personal yang dihelat hari ini, Rabu (14/8/24) di Aula Disdikbud Kab. Kuningan. 


Selain itu, perlombaan menarik lainnya juga akan dihelat oleh panitia diantaranya bola voli antar bidang, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba nyuhun bola menggunakan nyiru (tampah), lomba estafet memindahkan bola dalam gelas, lomba estafet karet, lomba kelereng, lomba memasukkan sedotan ke dalam botol, dan lomba memindahkan gelas dengan botol.


“Perlombaan ini diadakan tidak lain untuk memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Kuningan di kalangan Disdikbud Kuningan. Harapannya melalui permainan menarik yang sportif, kita semua bisa terus semangat meneladani para pejuang terdahulu,” tutur Kadisdikbud, U. Kusmana, S.Sos, M.Si.


Puluhan Peserta mengikuti lomba Karaoke 


Wawan Kurniawan, selaku penanggungjawab lomba karaoke dan beberapa lomba lainnya yang berkolaborasi dengan panitia mengatakan bahwa perlombaan yang diadakan ini sudah menjadi lomba yang lumrah di kalangan masyarakat kuningan. 


“Selain entertainment, tentunya melalui lomba ini bisa meningkatkan solidaritas antar tim dan kerjasama tim,” ujar Wawan. 


Beberapa hari ke depan, perlombaan akan diadakan dan semoga para peserta dapat mengikuti perlombaan dengan sportif dan semangat '45.


(One)