SMP Negeri 1 Lebakwangi Raih Penghargaan Sekolah Inovatif Transformatif Dari Kemendikbudristek

SMP Negeri 1 Lebakwangi Raih Penghargaan Sekolah Inovatif Transformatif Dari Kemendikbudristek

Kamis, 01 Agustus 2024

 

Kepala SMPN 1 Lebakwangi saat menerima penghargaan dari Kemendikbudristek


Benangmerah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, melalui Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) dan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat pada tanggal 29 Juli 2024 memberikan dua kategori penghargaan yaitu Kategori Inovatif Transfomative dan Inovatif Kolaboratif kepada sekolah-sekokah di Jawa Barat dari mulai jenjang TK/Kober, SD, SMP, SMA dan SLB. 


Penghargaan diberikan pada Kegiatan Forum Pemanangku Kepentingan, yang dihadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Kadisdik Jawa Barat, DPRD Jawa Barat, Kepala BBPMP Jawa Barat, Kepala BBGP Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Kepala BKD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Kepala Bappeda se-Jawa Barat, Dewan Pendidikan Jawa Barat,, KCD Pendidikan I -XII dan Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 2 dan 3 dari semua tingkatan se-Jawa Barat di Haris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung. 


SMP Negeri 1 Lebakwangi Kabupaten Kuningan adalah salah satu sekolah penerima Penghargaan Sekolah Inovatif Transformatif untuk jenjang SMP. 


"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Masyarakat Kabupaten Kuningan karena salah satu sekolah di Kabupaten Kuningan mendapat Penghargaan Inovatif Transformatif dan semoga ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi sekolah-sekolah yang lain. Saya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan mengucapkan selamat kepada SMPN 1 Lebakwangi yang memperoleh penghargaan sekolah Inovatif Transformatif, teruslah bergerak dan berkarya untuk kemajuan Pendidikan di Kabupaten Kuningan," Ucap Kadisdikbud Kuningan U. Kusmana, S. Sos., M.Si


Ditempat terpisah Surya, S.Pd.,M.M. Kepala SMPN 1 Lebakwangi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemendikbudristek melaui BBPMP dan BBGP Jawa Barat yang telah memberikan penghargaan sebagai Sekolah Inovatif Transfomative dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang tidak henti-hentinya memberikan bimbingan dan motivasi serta kepada seluruh stakeholder pendidikan dan keluarga besar SMPN 1 Lebakwangi sehingga SMPN 1 Lebakwangi memperoleh penghargaan. Ini merupakan kerja keras dan kerja sama semua pihak. 


"Penghargaan ini merupakan kebanggaan dan motivasi bagi kami untuk terus berbuat untuk kemajuan pendidikan khususnya di SMPN 1 Lebakwangi," ungkap Surya kepada media benangmerah.co.id, Rabu (31/7).


Diketahui SMPN 1 Lebakwangi merupakan satu-satunya yang memperoleh penghargaan tersebut, yang diterima langsung kepala sekolah di Haris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung. 


.(One)