Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, SMKN 2 Kuningan Gelar In House Training

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, SMKN 2 Kuningan Gelar In House Training

Senin, 05 Agustus 2024

 

In House Training SMK Negeri 2 Kuningan, Senin (5/8/2024)

Benangmerah, SDM tenaga pendidik SMK Negeri Kuningan terus ditempa guna melahirkan sistem pembelajaran yang berkualitas melalui kegiatan rutin In House Training. Kegiatan IHT kali ini dilaksanakan selama 5 hari (5-9 Agustus 2024) mengambil tema 'Menjadi Pemimpin Pembelajaran Yang Inovatif, Kolaboratif dan Berorientasi Pada Kemajuan Peserta Didik'.


Kegiatan ini diikuti seluruh guru dan staf tata usaha SMKN 2 Kuningan. Sementara untuk pemateri sendiri, pihak panitia menghadirkan orang yang kompeten dari P4TK Bandung dan Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat.


Menurut Kepala SMKN 2 Kuningan, Ibnu Udy Prasetyo, M.Eg melalui Wakil Kepala sekolah bidang Kurikulum, Mudjijono, IHT merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekolah dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya tenaga pendidik.


"IHT kali ini merupakan pelatihan kepada kepada guru dan tenaga pendidik dalam upaya sekolah meningkatkan kualitas pembelajaran untuk kemajuan peserta didik," kata Mudjijono saat ditemui benangmerah.co.id di sela-sela kegiatan, Senin (5/8/2024).


Diketahui setiap tahun SMK Negeri 2 Kuningan termasuk salah satu sekolah kejuruan favorit di kabupaten Kuningan. Animo calon peserta didik pada setiap PPDB pun cukup besar. Hal ini menandakan kepercayaan yang cukup besar dari masyarakat kabupaten Kuningan terhadap sistem pembelajaran di SMKN 2 Kuningan.


.(Trio)